Tips Naik Ranked Mobile Legends Dengan Cepat

naik rangked mobile legends

Apakah anda sedang mencari cara untuk menaikan rank/pangkat di Mobile Legends sampai ke Mythic dengan cepat? Apakah anda sekarang sedang stuck di tier Elite atau Master dan sangat susah untuk naik ke Grand Master atau diatasnya? Jangan sedih, karena disini saya akan membagikan tips dan cara cepat menaikkan rank di Mobile Legends dari Warrior sampai ke Mythical Glory dalam waktu singkat.

Cara agar selalu menang di Ranked Mode Mobile Legends itu bukanlah hal yang sulit. Ada banyak hal yang bisa anda pelajari agar menjadi pemain Pro dan bisa menaikkan rank/pangkat ke Legend atau Mythic dengan cepat. Sebelumnya download mobile legends apk dahulu sebelum menaikan ranked ini dengan cepat.

Cara Cepat Naik Rank Mobile Legend Sampai ke Legend/Mythic

1. Selalu Bermain Bersama Team/Squad

Cara cepat naik rank ke Epic, Legend bahkan Mythic yaitu dengan bermain bersama teman satu squad. Menurut saya ini adalah hal yang wajib anda lakukan jika ingin cepat naik rank di Mobile Legends.

Sudah bukan rahasia umum lagi, jika mabar dengan team atau teman, maka anda akan mudah untuk berkoodinasi. Usahakan cari teman mabar yang tepat.

Jangan memilih teman mabar yang punya koneksi buruk, sering lag, egois dan masih noob. Kalau bisa cari teman mabar yang punya koneksi bagus dan bisa diajak kerjasama.

2. Gunakan Hero Yang Sedang OP (OverPower)

Dalam setiap patch update game Mobile Legends, pastinya ada hero-hero yang sedang OP (OverPower). Dengan memakai hero yang sedang OverPower, maka peluang anda untuk menang semakin besar.

Tapi anda perlu berlatih menggunakan hero tersebut terlebih dahulu, karena sebagus apapun hero ml terbaru nya, kalau tanpa latihan dan jam terbang yang masih sedikit akan sulit menguasainya.

Contoh hero yang sedang Over Power saat ini yaitu Lancelot, Hayabusa dan Johnson. Usahakan anda bisa menguasai hero yang Over Power tersebut dan memainkannya di Ranked Mode agar cepat naik ke rank Legend atau Mythic dengan mudah.

3. Jangan Buta Map

Dalam setiap match/pertandingan di Mobile Legends, pasti ada kotak kecil di pojok kanan atas kan? Itu adalah Peta (Map). Map tersebut adalah bagian penting dalam game MOBA seperti Mobile Legends.

Semua game bergenre MOBA pasti memiliki Map/Peta.

Map ini banyak sekali fungsinya, diantaranya adalah:

  • Untuk mengetahui posisi lawan dan musuh.
  • Untuk memberikan sinyal kapan harus berkumpul, mundur atau menyerang.
  • Untuk melihat kondisi Tower apakah sedang diserang atau tidak.
  • Untuk melihat pasukan minion sampai mana.
  • dan masih banyak lagi.

Saking pentingnya peta/map ini, saya selama bermain Mobile Legends pasti selalu memperhatikan map. Ini sangat penting, karena map ini berguna untuk berkoordinasi dengan tim kapan harus melakukan ganking, push tower, mundur ataupun menyerang.

Baca juga: Cara main mobile legends di PC

4. Perhatikan Komposisi Team

Dalam game Mobile Legends, anda tidak bisa bermain sendirian. Permainan 5vs5 ini menuntut anda untuk bisa berkerja sama dengan tim untuk mencapai kemenangan.

Salah satu cara agar bisa naik rank Mobile Legend dengan cepat yaitu harus memperhatikan komposisi tim. Saat bermain ranked, usahakan jangan hanya bisa 1 hero saja.

Usahakan dalam 1 tim ada heroes mobile legends Tank untuk menahan damage musuh, hero Mage/Assasin ataupun Marksman untuk damage delaer dan hero CC (Crowd Control) agar mudah menang saat War.

Jangan egois saat memilih hero terbaik. Misalnya jika dalam tim kekurangan tank, usahakan anda memakai tank untuk melengkapi komposisi tim agar peluang menang lebih besar.

Jika tim kekurangan Mage, maka usahakan pick Mage. Begitu juga dengan role lain.

Intinya komposisi tim harus tepat, ada tank, carry, hero CC (Crowd Control), mage dan lain sebagainya.

5. Jangan Egois

Saat main ranked di Mobile Legends, jangan egois pada tim anda. Misalnya jika dalam tim anda ada hero Fanny yang selalu bergantung pada Buff, maka jangan pernah ambil buff yang seharusnya milik Fanny.

Begitu juga saat pemilihan hero, jangan pernah egois saat memilih hero. Jika tim anda kekurangan tank (biasanya ini yang sering terjadi), anda harus mengalah untuk memilih tank.

Ini masih berhubungan dengan komposisi team yang sudah saya jelaskan pada cara nomor 4 diatas.

Apalagi jika rank anda sudah Epic ke atas, karena sudah diterapkan mode Draft Pick yang membuat anda tidak bisa menggunakan hero yang sama dengan musuh.

Itulah kelima tips agar cepat naik ranked mobile legends dengan cepat.

Tinggalkan Balasan