️Dengan Puasa, di Hari Raya Nanti, Anda Akan Mendapatkan Sebaik-baik Pakaian

️Dengan Puasa, di Hari Raya Nanti, Anda Akan Mendapatkan Sebaik-baik Pakaian

Sahabat forkaman yang sedang menikmati santapan sahur , salah satu hikmah disyariatkannya puasa untuk umat ini adalah wasilah untuk mengokohkan ketakwaan kepada Allah ta’ala.

Siapa saja yang menjalani ibadah puasa Ramadhan dengan benar, maka niscahya akan keluar dari bulan Ramadhan sebagai pribadi yang bertakwa dan baginya sebaik-baik bekal.

Allah ta’ala berfirman,

يا أيها الذين آمنوا كتب عليكم الصّيَام كما كُتب على الذين من قبلكم لعلّكم تتّقون

“Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kalian berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kalian bertakwa.” (QS. Al Baqarah: 183)

Ketahuilah sahabat forkaman yang di rahmati allah, bahwa takwa adalah sebaik-baik pakaian. Ini lebih baik dari segala pakaian lebaran yang mampu kita siapkan. Maka siapa saja yang keluar Ramadhan dan mendapatkan hadiah takwa ini maka sungguh ia benar-benar telah mendapatkan “pakaian lebaran” sejati.

Allah ta’ala berfirman,

يَا بَنِي آَدَمَ قَدْ أَنْزَلْنَا عَلَيْكُمْ لِبَاسًا يُوَارِي سَوْآَتِكُمْ وَرِيشًا وَلِبَاسُ التَّقْوَى ذَلِكَ خَيْرٌ

“Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepada kalian pakaian untuk menutup aurat kalian dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik.” (QS. Al-A’raf: 26)

#forkaman #dakwah #forkamandakwah #ramadhan

FORUM KOMUNIKASI MADRASAH ALIYAH NEGERI PEMATANGSIANTAR